Blog saya akan mencoba untuk share ilmu, baik yang Basic atau yang High tech berdasarkan pengetahuan yang saya di jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Bekerja di PT. MNC Sky Vision.Tbk bagian Repair,Rekondisi & Quality Control (RRQC)kpu Medan. Menyukai Elektro (arus kuat dan arus lemah), Informatika (Hardware dan Software) dan Mesin (Industri dan Automotive).

Tuesday, May 21, 2013

APA ITU TDS & ALAT ELEKTROLYZER?

TDS METER adalah mengukur Ambang Air Laik Konsumsi.
Air murni atau air yang belum tercemar biasanya berukuran maksimum 3 ppm saja.Sementara itu menurut-menurut World Health Organization (WHO) air Laik minum tidak lebih dari 50 ppm. Departemen Kesehatan Pemerintah Kanada membatasi hingga 40 ppm. Part per million (ppm) merupakan gambaran dari zat terlarut atau sama dengan milligram per liter.
Sesuai Standar yang di keluarkan NSF (National Sanitation Foundation),air yang bersih dan murni memiliki TDS <40 ppm.="" span="" style="color: black;" tds="">sendiri singkatan dari Total Dissolved Solids, yaitu jumlah atau kandungan unsur padat yang terlarut dalam air diantaranya seperti aluminium
,besi,perak,seng,mangan dan garam.
Alat Elektrolyzer adalah Alat Elektrolisa sederhana yang dapat dipakai untuk mengetahui apakah air yang di tes mengandung mineral atau tidak.

Proses Elektrolisa merupakan suatu proses pemisahan komponen kimia menjadi elemen dengan menggunakan aliran listrik.
Pada umumnya alat tersebut berupa kotak dengan 4 kaki yang terbuat dari logam yang merupakan elektroda-elektroda dengan muatan kutub negatif dan positif,yang apabila dilalui aliran listrik dan dicelupkan ke dalam cairan penghantar listrik (yang ada mineralnya),maka elemen kimia bermuatan negatif akan menuju ke kutub positif,dan sebaliknya,elemen yang bermuatan positif akan menuju ke kutub negatif.
Daya kerja elektrolyzer mampu menguraikan atau melepaskan ikatan-ikatan zat padat terlarut dalam air melalui sistem anoda katoda.Alat ini cocok digunakan untuk mengetahui tingkat kekeruhan dalam air atau Total Disolved Solid(TDS). sumber: axogy72.wordpress.com

No comments:

Google